Kanker Serviks

Kanker Serviks – kanker yang tergolong ganas dan mulanya itu ada di sel sel serviks atau leher rahim. Kanker Serviks ini terjadi di bagian lapisan serviks, Penyakit Kanker ini mulai terjadi secara perlahan dan bertahap. Pertama terjadi pada beberapa sel sel yang normal dan akan berubah jadi sel sel pra kanker, lalu berubah lagi jadi sel kanker. perubahan yang terjadi itu di namakan displasia dan terdeteksi pada tes pap smear.

Anatomi organ pada reproduksi wanita

Leher rahim atau serviks berada di bagian bawah rahim atau yang disebut dengan uterus. Rahim itu terdiri dari dua bagian, bagian yang paling atas dan di namakan dengan tubuh rahim, yang di mana tempat bayi tumbuh. Di bagian bawah di namakan leher rahim dan dapat menghubungkan secara langsung ke tubuh rahim dan mengarahkan ke bagian vagina. bagian tersebut di namakan jalan lahir.

Kanker Serviks

Kanker Serviks

Penyebab terjadinya Kanker Serviks .

Penyebab terjadinya Kanker Serviks ini di sebabkan dari Virus HPV, virus yang terduga sangat kuat akan penyebab utama terjadinya Kanker Serviks . Viru HPV ini dapat menyerang ke bagian selaput yang ada di dalam mulut dan kerongkongan, anus dan seviks. Kalau tidak segera di periksa, infeksi pada virus HPV ini dapat mengakibatkan bentuknya sel sel prakanker serviks dengan jangka yang panjang.

Menurut penelitian yang di terima virus dari HPV ini terdiri dari dua bagian, yaitu virus HPV yang memiliki resiko rendah, dan virus HPV yang dapat beresiko tinggi yang bisa merubah permukaan pada sel sel vagina. virus itu termasuk pada tipe tipe virus HPV yang beresiko tinggi diantaranya yaitu virus HPV tipe 16, 18, 31, 33, dan virus HPV yang tipe 45.

Dan saya akan menjelaskan mengenai beberapa faktor akan resiko terjadinya penyakit Kanker Serviks diantaranya yaitu :

  1. Merokok, wanita yang merokok itu mempunyai dua kali lebih lipat terserang penyakit Kanker Serviks dan berbeda dengan wanita yang tidak merokok.
  2. Terjadinya inveksi HIV. Wanita yang terserang penyakit HIV mempunyai sistem kekebalan tubuh yang kurang dan dapat menyerang inveksi HPV ataupun penyakit kanker di stadium awal.
  3. Infeksi bakteri klamidia, menurut penelitian yang di terima telah menemukan kalau wanita itu mempunyai banyak sejarah atau terkena infeksi klamidia pada saaat ini, mempunyai resiko penyakit Kanker Serviks yang sangat tinggi.
  4. Menggunakan pil kb, menggunakan pil kb dengan jangka waktu yang panjang bisa menambah resiko terjadinya penyakit kanker
  5. Wanita hamil yang lebih dari tiga kali, wanita yang menjalani proses kehamilan lebih dari tiga kali mepunyai resiko terserang penyakit Kanker Serviks
  6. Wanita hamil yang pertama di usia muda, wanita hamil pertama di usia muda yang berumur 17 tahun nyaris dua kali lebih lipat terserang penyakit kanker serviks di usia tuanya nanti, dan berbeda dengan wanita yang telah menunda kehamilannya sampai usianya itu mencapai 25 tahun dan lebih dari iitu.
  7. Riwayat dari keluarga, kalau keluarga anda antara ibu dan kakak perempuan yang terkena penyakit Kanker Serviks , kemungkinan anda juga terserang penyakitt kanker itu sekitar dua hingga tiga kali lebih lipat dan berbeda dengan seseorang yang tidak memiliki riwayat penyakit Kanker Serviks pada keluarganya.

Gejala terjadinya penyakit Kanker Serviks

Kanker Serviks yang berstadium awal tidak dapat menimbulkan gejala. Gejala atau tanda tanda itu akan muncul ketika sel Kanker Serviks sudah menyerang di beberapa bagia organ tubuh yang ada di daerah tubuh. gejala yang timbul diantaranya yaitu :

  1. Pendarahan di bagian vagina yang sifatnya itu abnormal atau berlebihan
  2. Pendarahan yang biasa terjadi itu pendarahan ketika anda selesai berhubungan, pendarahan sesudah menopause, pendarahan yang terjadi atau bercak darah antara dari periode menstruasi dan periode menstruasi yang lebih lama dan berat dari biasannya, pendarahan sesudah douching ataupun sesudah pemeriksaan di bagian panggul dan itu merupakan gejala dari penyakit kanker seriviks, dan bukan pra kanker.
  3. Keputihan yang berlebihan, ciri ciri dari keputihan yaitu cairan yang keluar kental, dan warnanya kuning atau pun warnanya kecokelatan dan menimbulkan aroma busuk dan menimbulkan rasa gatal di daerah kewanitaan.
  4. Menimbulkan rasa sakit ketika berhubungan intim

Jenis jenis dari Kanker Serviks yaitu :

Jenis kanker serviks itu terdiri dari dua bagian utama diantaranya yaitu karsinoma sel skuamosa dan adenokarsinoma. Dan 8 dari 10 jenis penyakit kanker serviks yaitu karsinoma sel skuamosa atau yang di sebut dengan sel sel yang dapat menutupi permukaan serviks, serta sisanya yaitu adenokarsinoma yang mulai pada sel sel kelenjar dan dapat membuat lendir.

Pemeriksaan timbulnya Kanker Serviks

Untuk mengetahui lebih detail kalau anda terserang penyakit kanker serviks, dokter telah menyarankan pemeriksaan diantaraya yaitu:

  1. Pap smear yaitu pengambilan dari cairan vagina untuk di lakukan pemeriksaan
  2. Colposcopy atau teropong leher rahim atau serviks
  3. Biopsi, pengambilan dari sample jaringan serviks untuk di lakukannya pemeriksaan pada ahli patalogi
  4. Tes tanda tumor SC
  5. Pemeriksaan di bagian panggul

Kanker Serviks


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in kanker serviks and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.