Penyakit Kanker Leher Rahim (Serviks)

Salah satu penyakit yang bisa menjadi momok menakutkan bagi mereka adalah penyakit kanker serviks. Penyakit kanker serviks ini adalah kanker yang menyerang leher rahim pada wanita. Kanker serviks adalah tumor ganasprimer yang biasnaya berasal dari metplasia epitel didaerah skuamokolumner junction yakni daerah peralihan dari mukosa vagina dan juga mukosa kanalis servikalis. Penyakit kanker leher rahim (serviks) ini biasanya merupakan penyakit kanker yang terjadipada serviks atau leher rahim, suatu daerah yang berada pada organ reproduksi wanita yang merupakan suatu pintu untuk masuk menuju rahim, letak dari leher rahim ini adalah antara uterus dan juga liang senggama atau juga vagina.

Penyakit kanker leher rahim (serviks) ini biasanya menyerang wanita pada usia 35-55 tahun. Dan sebanyak 90% dari penyakit kanker serviks ini biasanya berasal dari sel skuamosa yang melapisi serviks dan juga 10%. Kemudian sisanya ini berasal dari sel kelenjar penghasil lendir pada saluran servika; yang kemudian menuju ke rahim.

Penyakit kanker leher rahim (serviks) ini biasanya terjadi karena kelainan pada sel-sel serviks yang tidak diketahui dengan pasti, namun ada beberapa faktor yang menjadi resiko terjadinya masalah penyakit serviks ini yakni HPV adalah virus yang menyebabkan kutil enetalis yang biasanya menular pada saat hubunngan seksual. Penyebab lain dari penyakit kanker leher rahim (serviks) adalah merokok. Hubungan seksual yang dilakukan pertama kali pada usia dini juga bisa menjadi penyebab dari masalah penyakit kanker leher rahim ini terjadi.

Dari beberapa penyebab penyakit kanker leher rahim (serviks) ini biasanya akan menimbulkan suatu keluhan atau suatu gejala yang kemudian sel-sel ini selanutnya mengalami suatu mutasi dan kemudian berkembang menjadi sel dysplasia. Namun, jika sel karsinoma atau kanker ini sudah mendesak pada jaringan syaraf yang akan menimbulkan suatu masalah keperawatan nyerinya. Pada stadium tertentu sel dari karsinoma ini bisa mengganggu kerja system dari urinaria yang bisa menyebabkan hidroureter atau juga hidronefrosis yang bisa menimbulkan suatu masalah keperawatan resiko dari penyebaran infeksi.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in ciri ciri kanker serviks, gejala kanker serviks, penyakit kanker serviks and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.